Entri Populer

23 Agu 2014

Gue LULUS!

Kali ini gue bukan lulus dari masa-masa SMK, tapi gue lulus dari Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom.
Gue lulus bersama 115 mahasiswa lainnya untuk gelombang ke-3 angkatan 2014.

Disaat teman-teman gue yang lain udah pada di semester 3 dan sibuk mengurus KRS untuk jumlah SKS yang bakal mereka ambil kedepannya.
Gue masih luntang-luntung mencari info kosan, mencari informasi tentang PMB Unikom, mencari perlengkapan yang bakal dibutuhin saat ospek / PMB.
Ya setidaknya gue mengulang kejadian setahun yang lalu saat menjadi mahasiswa baru. :D

Yah meskipun tidak dengan nilai yang memuaskan, seenggaknya memang itu yang gue dapat hari hasil belajar SKS (Sistem Kebut Semalam). *haha
Gue masuk ke Perguruan Tinggi Swasta dengan hasil test gue sendiri. *terus?
Melihat dari segala prestasi yang telah diraih oleh "Calon Kampus" gue, PTS satu ini tak bisa dipandang sebelah mata, meskipun secara fisik kampus ini tak bisa dibilang "Kampus/Universitas" *maaf, melainkan bak halnya tempat kursus biasa pada umumnya.

Tapi gue yakin ilmu itu gak harus kita dapat di tempat yang bagus, mewah, dan apa segala.
Melainkan dari sisi mana kita dapat membuat segala sesuatunya menjadi ilmu yang bermanfaat.
Mana lagi sekarang Unikom sedang pembangunan gedung kampus baru yang tingginya sekitar 10-15 meter. *gak tau yang mana yang bener
Semoga kelak cepat terselesaikannya gedung baru ini agar dapat menjadi wajah baru bagi Unikom, yang akan semakin menggambarkan bagaimana kualitas dan hebatnya kampus ini.

Gue lulus di jurusan yang emang gue minati, pasalnya gue suka dengan hardware, networking, and robotics.
Dan ternyata memang Unikom telah banyak mencetak banyak prestasi dan intelek melalui jurusan ini, meskipun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing.
Memilih untuk berkembang dan terus maju atau berdiam diri mengikuti arus kebanyakan orang.
Sebab hal hebat tak diciptakan oleh orang yang biasa, tetapi oleh orang-orang yang hebat dan mau bekerja keras+cerdas.

Semoga kali ini gue dapat memperbaiki diri, membuat hidup gue lebih hebat tentunya karena gue berkumpul dengan orang-orang hebat.
Gue harus mengukir sejarah baru di kampus ini, gue harus mejaga almamater kampus ini.
Lebih baik menjadi "Kepala Tikus" daripada harus menjadi "Ekor Singa". (y)

2 komentar: