Entri Populer

18 Mei 2016

Penipu Kehidupan

Apa yang kalian ketahui tentang kehidupan seseorang??
Apa yang kalian ketahui tentang hidup gue??
Kalian hanya bisa menjudge orang tanpa tau di Balikpapan adalah kota minyak di Indonesia yang berada di pulau Kalimantan tepatnya provinsi Kalimantan Timur *loh?

Gue suka kesel sama orang yang "SOK TAU"
Apalagi sok tau tentang kehidupan gue, sok ngatur kehidupan gue, dan parahnya lagi kalian tuh bukan siapa-siapa gue
Kalo ortu gue boleh lah secara mereka yang tau gimana gue dari awal keluar sampai segede ini
Tapi terkadang kalian tuh kalo ngejudge bisa melebihi ortu gue yang bisa dibilang udah super bawel, repot, dan ngeselin #Peace!
Bayangkan coba, bisa hancur dunia #LebayModeOn

Gue sering banget dapat pujian sindirian ke-Irian Jaya, ya begitulah gue menyebutnya
For example, "Wah enak banget ya hidup lu", "Nyaman banyak duit", "Anak orang kaya", "Enak lu pinter", "Enak hidup gak ada beban/masalah", de el el
Masih banyak lagi kata-kata dan ungkapan lain, termasuk yang menggunakan bahasa daerah juga
Kalo udah gitu gue hanya bisa senyum-senyum aja, senyum semanis dan seimut mungkin biar kalian gak perlu tau penderitaan gue

And finally, gue udah pada puncaknya, dan sepertinya otak kalian itu perlu dicuci bersih dengan pembersih lantai Harpic deh, yang kemasan cuma seceng kok
Oke kita mulai proses pembersihan guys!
Setiap orang itu pasti punya masalah bro, mulai dari level beginner until the last maxi extreme professionalite *bahasa apa itu? LoL
Tapi yang membedakannya adalah cara kita menyikapi setiap masalah, ada yang ngeluh, koar-koar di sosmed, dipendam, masa bodoh, atau malah dibawa enjoy?

Ya kalo gue termasuk orang yang kurang suka berbagi penderitaan ke orang lain, cukup gue aja yang menderita
Tapi tenang, kalo kebahagiaan gue suka bagi-bagi kok :D
Nah karena itu juga jadi gue kemana-mana selalu memakai topeng, terus Ariel nyanyi depan gue "Buka dulu topengmu, biar ku lihat warnamu" duh so sweeeet *sambil berkhayal waktu Ariel masih muda ,<

Dibalik topeng itu kalian gak tau kan, betapa susahnya gue dulu, untuk makan aja susah, makan nasi sama garam udah biasa, tapi gue gak pernah diajarin untuk pinjam uang ke orang atau nyusahin orang selama gue masih bisa bernafas, apalagi mencuri, yang ada gue di gampar ,<

Dari kecil gue udah diajarin buat cari duit, ortu gue juga jungkir balik setengah hidup setengah mati cari duit, buat apa?
Buat kehidupan gue yang lebih baik, agar gue bisa terus bisa mengenyam bangku pendidikan, punya kehidupan yang layak seperti anak-anak lain

Gue juga udah sering ngilang'in barang mulai dari abal-abal penghapus pensil sampai yang berharga smartphone, bagi yang ngelihat enak bisa bilang "sabar" ortu juga bilangnya "beli lagi"
Tapi bagi gue penghapus pensil itu aja udah sangat berharga dan pasti ortu gue juga dibalik senyuman, amarah dan kata-katanya tersimpan rasa sedih yang mendalam
Jadilah kita sekeluarga "penipu", PENIPU KEHIDUPAN

Dan masih banyak masalah lain yang gak kalah hebatnya dengan film Harry Potter karya JK Rowling, yang kalo gue ceritain bakal ngelanjutin sinetron serial Cinta Fitri ke-8
Bahkan entah berapa kali gue berniat dan mencoba mengakhiri hidup gue yang suram ini, jika bukan karena mama, mungkin sekarang tulisan ini gak akan ada

Ya intinya sih, apa yang lu tanam itu yang gue lu tuai
Kalo lu mau hidup enak ya usaha, mau kaya ya nabung, mau pintar ya belajar, sebenarnya slogan ini udah sering banget kalian dengar pas SD sampai khatam *padahal Al-Quran aja belum :p
Jadi bisa dibilang udah basi dan jadul, tapi masih banyak yang belum bisa merealisasikannya

Dan gue itu paling benci kalo dibanding-bandingkan sama orang lain terus ngomong dihadapan gue *gue kepret juga lu
Karena yang gue yakini setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing
So, kalian juga gak perlu bandingkan hidup kalian dengan hidup gue, hidup gue dengan hidup kalian
Cukup jadikan kelebihan orang lain sebagai contoh, dan kekurangan diri sendiri sebagai pemicu kelebihan kalian

Just Be Your Self and Don't Judge by Cover
And Keep Smile :)

Note :
Nulisnya sambil berapi-api jadi tulisannya kurang diperhatikan, next time akan di update biar rapi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar