Entri Populer

24 Agu 2014

Warning! Gasibu

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Kota Kembang, gue penasaran dengan pasar-pasar terkenal yang ada di Bandung.
Ex : Pasar Baru, Pasar Gasibu, Pasar Cibaduyut, Pasar Kosambi, de el el.
Bahkan Pasar Baru ini terkenal sampai ke Negeri Jiran loh. #wah

Tiba saatnya gue untuk mencoba menjelajah kota baru ini lebih dalam.
Kebetulan hari ini hari Minggu, katanya terdapat pasar kaget yang bertempat di Lapangan Gasibu tepat di depan Gedung Sate* sehingga masyarakat menyebutnya "Pasar Gasibu".
*Gedung Sate : Kantor Pemerintahan JaBar (Kantor Gubernur) yang terletak dipusat kota dengan ornamen pada atap bangunan yang berbentuk tusuk sate.
*Tapi disekitarnya memang terdapat beberapa para penjual sate :D

Gue bersama teman baru gue namanya Ni**a memutuskan untuk mencuci mata di Pasar Gasibu dan berangkat pada pukul 7, kemudian menyempatkan diri untuk sarapan dahulu di sekitar kost-an.
Lalu kami pun berangkat menggunakan angkot Cicaheum-Ciroyom.
Belum tiba kami di depan pintu masuk, kami sudah dapat melihat betapa ramainya pengunjung yang datang.

Untuk itu gue udah mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dengan tidak memperlihatkan barang berharga so gue masukkan dompet dan hp gue ke dalam tas.
Kami pun mencuci mata dengan barang dagangan, makanan, pengunjung yang hilir mudik, dan para penjual.
Ada beberapa pedagang adalah mahasiswa/i yang menjual barang layak pakai bahkan baru sebagai bisnis maupun kegiatan sosial.

Setelah lama berkeliling, tak khayal naluri shopping pun keluar, kami memutuskan untuk membeli beberapa helai pakaian.
Kemudian kami hendak melanjutkan "pencucian mata", tiba-tiba kita terhimpit di kerumunan yang sangat padat, bahkan gue pun terpisah dari Ni**a.
Tiba-tiba tanpa sadar barang belanja'an gue terjatuh dan ada orang yang mengingatkan. Tentu saja dengan cepat gue ambil barang yang terjatuh tadi dan berlalu mengejar Ni**a.
Beberapa menit berlalu, ada seorang pedagang bilang ke gue "Teh tasnya robek".
Sekejap gue langsung lihat tas gue dan ternyata gue dicopet.
Hp gue hilang, tapi dompet gue masih ada. Astaghfirullah, anjir gue bilang nih maling.
Seketika gue tersadar akan kejadian beberapa menit yang lalu, dan ternyata itu adalah modus dari kawanan pencopet tersebut.

Gue berusaha mencari, mencoba mengingat-ingat wajah orang-orang tadi, tapi terlambat gue untuk sadar.
Gue kehilangan jejak, hp, dan segala-segalanya. #lebay
Gue pun segera mengajak Ni**a untuk pulang, agar gue dapat melacak hp gue.
Berhubung hp gue android Samsung dan gue udah aktifkan samsung dive.
Sesampainya di kost, gue langsung melacak keberadaan hp gue, dan memang gue dapat melacaknya dan mengetahui bahwa hp gue saat ini sedang dibawa ke suatu daerah.
Dengan segera gue lock hp gue, tapi sayang gue gak sempat me-reset data-datanya.
Kemudian hp tersebut telah dinonaktifkan. Selesailah misi pelacakan gue sampai disini. *hiks

Gue langsung down, tak tentu arah. Menghujat habis-habisan si pencopet.
Rasanya ingin gue apa'in nih copet, gue tonjok gue timpuk, gue jotos, gue . #KesalModeOn
Bahkan Tuhan pun gue jadikan sasaran, astaghfirullah JANGAN DITIRU!
Habisnya gue kesal dengan para pencopet, pencuri, penipu, penjambret.
Semakin dikasih hati semakin merajalela. Kejadian ini gue alami bukan cuma sekali tapi berkali-kali.
Dan untuk urusan smartphone, ini yang kedua kalinya. #hebat!

Gue sedih dan menyesal, gue udah menghilangkan dan menyia-nyiakan uang ortu.
Kasihan gue sama mereka yang membanting tulang, mencari uang buat gue.
Tapi mau gimana lagi, ini musibah dan cobaan yang kita tak tau kapan terjadinya.
Semoga dengan ini gue bisa dapat rejeki yang lebih baik dan gue bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar tetap diberi perlindungan dan keselamatan.
Secara gue adalah mahasiswi perantau. Jadi gue harus bisa jaga diri, jaga sikap, dan jaga iman.

Tips dari gue buat yang mau berkunjung ke Pasar Gasibu :
1. Jangan berdandan yang berlebihan.
2. Jangan membawa uang berlebihan, kalau bisa jangan bawa dompet apalagi tas.
3. Jangan bawa hp.
4. Selalu waspada, terutama gerak-gerik atau kejadian yang mencurigakan.
5. Jangan pasang wajah lugu, lemes, kusut, ntar dikira pengemis bahkan orang gila :p

Sekian dan terima kasih udah baca sampai terakhir. Capek yaahh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar