Entri Populer

2 Okt 2014

Studium General

Studium General atau bisa disingkat SG adalah kuliah umum biasanya dilakukan diawal-awal perkuliahan/semester dengan mengudang narasumber berkompeten guna memberikan wawasan dan pandangan baik segi perkuliahan, kehidupan, dan pembelajaran.

Sejak menerima jas almamater pada saat PMB, baru kali ini bisa menggunakan jas almamater Unikom.
Ada perasaan bangga saat menggunakan jas itu, walaupun dalam keadaan sejelek apapun alias rembes. >,<
Semua sirna dengan kemilau dari jas tersebut, jas yang dalam balutannya menyatakan "Inilah Kami Mahasiswa Unikom, The Next Winner!"

Awal acara terasa sangat garing dan membosankan bagi sebagian besar dari kami, termasuk gue.
Tapi setelah masuk di sesi kedua, acara mulai segar dengan adanya motivator yang mengajak kami to open our heart, our mind, and move our body.
Ada beberapa games yang hanya bisa terselesaikan oleh orang-orang yang berpikir kreatif, memiliki sudut pandang berbeda, konsentratif dan yang pasti harus think out of the box*.
*jangan terpaku hanya pada 1 hal

Kemudian ada sesi perkenalan ketua hima dan struktur organisasi baru, kemudian pemutaran video selama kegiatan mentoring.
Lalu penampilan sesi debat dan sesi drama dan yang ditunggu-tunggu adalah mengetahui pemenangnya.
Sebelum itu diberitahukan beberapa nominator dari kategori Best Student and Best PK.
Alhasil gue pun berhasil masuk nominasi Best Student dan disitu gue cewek sendiri diantara mereka para lelaki hebat dan super.
Bangga sekali gue bisa bersama mereka dalam nominasi tersebut.

Walau hanya masuk dalam nominasi, tapi gue bangga ternyata gue bisa hampir menjadi pemeran utama dalam cerita kali ini.
Di setiap cerita yang gue tulis, gue berusaha untuk menjadi pemeran utama di dalamnya, gue gak mau hanya menjadi penonton.
Niat dan Lakukan adalah kunci agar dapat menjadi pemain dalam cerita kita sendiri.
Dan gue sadar ternyata gue emang gak salah pilih, gue bergabung dalam Universitas dengan orang-orang hebat didalamnya.

Do The Best, Be The Best! Yes I Can!
@AuditoriumMiracle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar